Membangun Jaringan

Membangun Jaringan


Sebenarnya mudah bagi perusahaan untuk berinvestasi sewa ruko di sebuah kota, lalu berjualan produk-produk kami. Namun yang kami butuhkan adalah orang-orang yang peduli dan mau bergerak. Maka kami melibatkan orang-orang lokal. Untuk bergerak dan berbagi kisah Kesehatan melalui produk kami.

Aku menemukan ibu-ibu yang sudah bertahun sholat menggunakan kursi. Setelah konsumsi produk kami, sekarang sudah bisa sholat dengan gerakan normal. Alhamdulillah.

Lalu beliau sangat bersemangat berbagi kisah ke teman-temannya. Dan inilah yang kami support. 

Aku menikmati perjalananku dari kota ke kota yang lain. Aku menikmati kerinduanku pada keluargaku jauh di Mojokerto sana. Aku ingin menemani ayah ibuku dengan waktu yang lebih banyak. Namun keahlianku menghasilkan lebih banyak dengan tetap berada diantara mereka (keluargaku) tak terlalu bagus.

Jadi sekarang aku disini. Menyelesaikan tugasku: menulis diatas 400 kata untuk di posting di Yohan.co.id yang kemudian aku serahkan ke Dhyar. Teman yang bekerja mengoptimasi blogku. Aku berharap ada 1000 kunjungan perhari disana. Agar bisa dikonversi menjadi transaksi.

Semangat Ibu-Ibu

Seharian kemaren, sejak selepas subuh aku melakukan presentasi kepada ibu-ibu yang dikumpulkan oleh klienku selepas subuh. Aku bagi sampel gratis untuk mereka minum, lalu aku bercerita tentang manfaat produk kami.

Lalu terjadilah beberapa transaksi.

Setelah itu kami (aku, klienku dan suaminya) bersiap-siap menuju ke acara senam lansia. Sesampai di lokasi aku siapkan sampel, dan klienku ikut acara senam yang diadakan rutin setiap minggu itu.

Selesai acara senam, aku dipanggil untuk membagikan sampel minuman kesehatan kecantikan kami. Sambil ibu-ibu tersebut menikmati produk kami, aku mulai bercerita tentang manfaat produk yang mereka sedang minum. Tak ketinggalan klienku bercerita tentang manfaat yang sudah dia rasakan selama ini.

Lalu terjadilah beberapa transaksi.

Esok

Esok akan ada perkumpulan berkumpul. Komunitas koperasi disini. Dan aku diminta untuk menjelaskan perihal produk ini. Minuman Kesehatan kecantikan. Suplemen kecantikan. Minuman collagen.

Banyak yang belum tahu perihal manfaat kolagen untuk kesehatan dalam jangka Panjang. Walau kami sudah mengeluarkan iklan miliaran perbulan. Masih banyak juga yang belum mengenal produk kami. 

Setelah Padang

Setelah acara aku balik ke Payakumbuh, lalu lanjut ke Pekanbaru. Ada relasi disana yang ingin buka keagenan produk kami. 

Tidak ada pesawat dari Padang ke Pekanbaru. Jadi rencanaku naik travel. Konon perjalanan bisa 8 jam jika dari Padang lewat kelok 9. Tapi aku akan start dari Payakumbuh. Rumah klienku. Semoga tidak terlalu menjemukan perjalanannya.

’Hukuman’

Aku sering menghabiskan waktu lebih banyak untuk berdzikir dalam perjalanan-perjalanan Panjang ketimbang setelah sholat. Sejak aku melakukan itu, aku jadi sering kena tugas yang membutuhkan perjalanan Panjang. Mungkin itu cara Tuhan supaya aku lebih banyak mengingatNya. Hukuman indah.

Aku juga agak takut naik pesawat. Dan ini hampir tiap minggu aku naik pesawat. Saat-saat diatas pesawat itu doa-doaku semakin dalam karena rasa takutku.


Hotel Padang
Room 14
22 Januari 2024

Posting Komentar untuk "Membangun Jaringan"