Makelar Online

Makelar Online


Biasanya aku begitu. Misalnya ada sebuah perusahaan. Mereka minta dibantu dijualkan produknya. Maka aku minta budget produksi pemasaran onlinenya. Aku onlinekan produknya. Lalu setiap kali ada transaksi, aku mendapatkan komisi.

Kerja sampinganku begitu. Salah satunya adalah PT Sang Plastik Indonesia. Salah duanya adalah Citra Mandiri Scaffolding. Tidak hebat-hebat banget sih omsetku. Komisinya cukup buat bantu-bantu ekonomi harian.

Kelemahanku adalah kontak yang masuk aku serahkan pada klienku. Aku tidak ada waktu untuk urus kontak-kontak yang masuk. Maklum, ini pekerjaan sampingan. Jadi ya berdasarkan kejujuran saja. Klien-klienku jujur, aku baik-baik saja, hehe.

Enak Grosir dan Spesifik

Karena kemampuan SEO ku ga bagus-bagus amat. Karena ilmunya juga ilmu lama yang sudah lama ga di update. Maka klien yang cocok biasanya pabrik atau grosir dengan produk spesifik. Bukan produk umum ala: baju, jilbab, makanan, dll.

Seperti klienku scaffolding itu. Sekali jualan banyak. Dan ga semua orang terjun di bisnis itu. Mungkin hampir semua kota jawa timur, jawa Tengah, Kalimantan, Sulawesi, maluku, bali, papua ada web kami bertengger di halaman awal. Bukan karena hebat. Namun karena udah lama domainnya.

Seperti klienku yang pabrik kantong sampah itu. Jarang ada pabrik sejenis itu. Minimal ga sebanyak usaha fashion. Sejauh ini masih bisa menghasilkan komisi bulanan. Bukan dengan keyword utama. Ya lumayanlah.

Dulu aku juga pernah mengerjakan klien Tammafood. Aku buatkan web franchise kebab murah. Dia dapat orderan dari mana-mana namun tidak semua orderan bisa ditangani. Kenapa? Masalah pengiriman. Maklum. Frozen. Kulit kebab utamanya.

Bisnis MLM dengan Jurus Online

Dulu 2010 aku pernah kerja Tahitian Noni juga pakai online. MLM itu. Produk minuman Kesehatan cair. Aku bangun ratusan blog kota demi kota. Dulu buat banyak blog ga di banned. Dari kerja itu bisa jalan-jalan ke Jepang. Dapat jatah juga ke USA. Namun gagal di buat Visa.

Dulu aku jualan aku buat paket-paket. Paket minum sebulan, paket minum 2 bulan dan paket minum 3 bulan. Jadi ga jualan botol perbotol. Selain supaya potensi kesembuhan pasiennya lebih besar. Ga menyerah di botol pertama. Masih ada banyak botol-botol lainnya.

Cuma kalau bisnis MLM fokus pada mencari solusi buat konsumen sakit, maka saat konsumennya sembuh, dia berhenti konsumsi produknya. Maka kita harus cari konsumen baru terus.

Kalau kita fokus pada pembangun jaringan, maka sekali dapat, biasanya pembangun jaringan tidak akan pernah berhenti sampai mimpinya tercapai. Dan biasanya mimpinya akan naik terus seiring dengan peningkatan incomenya.

Cuma kalau sekarang keyword peluang usaha atau peluang bisnis bukan hanya diincar oleh pebisnis MLM di online. Ada pebisnis asuransi, pebisnis property, money game, franchise, peluang keagenan, dll. Banyak yang mengincar keyword tersebut.

Termasuk aku semestinya yang sekarang lagi keliling menawarkan peluang reseller, dropshipper, dan business center di kota-kota.


Hotel Padang
Room 14
22 Januari 2024

Posting Komentar untuk "Makelar Online"