Andai dengan Wahing Saja Kemudian Masalah Selesai | Prosaicc

.

.


[ ANDAI DENGAN WAHING AJA MASALAHMU SELESAI ]


Pekerjaanku menjual. Dan aku menganggap itu keahlianku. 

Atau itu setidaknya sesuatu yang dititipkan oleh Tuhanku untuk beraktifitas di bumi ini seakan-akan aku melakukan sesuatu untuk hidup dari menjual padahal BELIAU yang mengatur hidupku nafasku perjalananku termasuk rejekiku. Yang seakan-akan aku hidup dari menjual padahal sebenarnya ya dari DIA. Ya DIA 1.

Dari standarku dan pengalaman-pengalamanku hidup tak inget-inget, ya, hidupku dari menjual. Dan banyak hal sudah kujual dan akan kujual. Diantaranya aku pernah, sedang, dan akan terus menjual keahlian temanku dalam: beresin mental block.

Temanku yang terapis itu yang dulu menolongku. Memisahkan kepribadian-kepribadian yang bukan aku dengan aku. Jadi aku bisa menjadi aku. Memutuskan hidupku sebagai aku.

Seperti biasa. Seperti kerjasama bisnis kebanyakan diluaran. Kami hitung-hitung bagi hasilnya berapa? Dan kami dengan mudah memutuskan. Walau prakteknya, ternyata mengatur otot ikhlas itu tidak mudah.

Aku ‘hanya’ mereferensikan dapat pembagian yang sama dengan yang mengerjakan selama berhari-hari termasuk mondar-mandirnya.


Kadang sebelum kerjasama kita ribut didepan perihal akad itu penting. Dan pasti mencatat perjanjian itu penting karena pada suatu waktu kemudian setelah perjanjian berjalan bertahun yang ada cuma: “Dulu kamu bilangnya gini” “Enggak, aku nggak bilang gini, aku bilangnya gitu”

Maka, kami sering kumpul-kumpul untuk bahas angka-angka pembagian naik turun.

Kami lupa yang ngasih rejeki bukan jagonya kami membagi dan bekerja. Jadi ya gitu.

Dan akhirnya dipahami dengan kalimat ini:

“Gini ya Bro, kalo mereferensikan orang dan orang itu 3 menit langsung manut percaya dan pakai jasa kita; itu ya keahlianku membuat mereka percaya. Kelihatannya cuma 3 menit. Padahal yang kalian tidak tahu itu ada pengalaman 30 tahun jualan (aku jualan sejak SMP); kalo kamu bisa wahing lalu kliennya langsung sembuh, ya silahkan”

Kalo kamu belum mampu menemukan metode 3 menit klienmu sembuh, ya itu tantanganmu.

Karena kita bukan orang yang dibayar berdasarkan waktu jam kerja.

Ya wes gitu.

Akhirnya kami menemukan jalan untuk bahu membahu. Sampai hari ini tulisan ini ditulis.

Mau nego bagi komisi dengan cara statement diatas. Monggo silahkan dipakai. Jangan lupa royaltinya, hehe

I Love You


KESIMPULAN

  • 1. Yang kamu bayar bukan waktunya, tapi sekumpulan keahliannya yang membuat itu tampak sederhana sekali diselesaikan
  • 2. Temukan sebuah cara untuk menyelesaikan sebuah masalah dengan 10X lebih cepat atau lebih murah atau lebih praktis. Lalu jualah keahlian itu

Posting Komentar untuk "Andai dengan Wahing Saja Kemudian Masalah Selesai | Prosaicc"